Selasa, 20 Januari 2015

Teknologi Hebat Quad Core Smartphone 4G

Polytron Zap 5: handphone 4G canggih dengan harga terjangkau

Saat ini, teknologi pada smartphone 4G sudah hampir sama dengan teknologi personal computer (PC). Pada tahun, 2013, Quad Core menjadi penanda bahwa handphone juga bisa memiliki teknologi canggih sehingga bisa menjalankan aplikasi yang sama pada PC. Quad Core datang lebih cepat daripada handphone 4G. Kini, sudah banyak vendor internasional yang menggunakan prosesor Quad Core, di antaranya Polytron, Microsoft Lumia, Lenovo, Samsung, dan Evercross. Pada 21 Januari 2015, Polytron akan menghadirkan smartphone 4G LTE dengan teknologi Quad Core, yakni Polytron Zap 5

Secara sederhana, fungsi dari Quad Core adalah menambah kemampuan untuk menggunakan berbagai aplikasi smartphone secara multitasking. Jadi, kemampuan hp 4G akan semakin ngegeber jika dilengkapi prosesor Quad Core. Berbeda dengan Dual Core, kinerja Quad Core bisa lebih cepat saat membuka berbagai aplikasi. Bisa dibilang, Quad Core ini antilelet atau leg. Pernah ‘kan Anda membuka file atau aplikasi tertentu di waktu yang sama. Hasilnya, aplikasi tersebut tak berjalan sempurna dan tertutup mendadak, betul ‘kan? Itu tak berlaku pada Quad Core. Alasannya adalah sebagai berikut ini.

Prosesor Quad Core terdiri dari tiga komponen utama. Salah satu komponen utama Quad Core adalah komponen inti. Inti dari Quad Core tersebut terdiri dari 4 inti (Core). Keempat Core tersebut digabungkan menjadi satu komponen inti yang merupakan mesin utama pada sebuah smartphone 4G. Kinerja yang berasal dari 4 mesin inti tersebut dinamakan Prosesor Quad Core.

Core pada keempat inti tersebut saling kerja sama dengan sirkuit-sirkuit lain, seperti manajemen memori, cache, dan input-output port. Detailnya, masing-masing inti Core memiliki tugas masing-masing, namun bisa menjalankan masing-masing tugasnya sekaligus secara bersama-sama. Biasanya, Core ini berbahan semikonduktor tunggal atau multiple semikonduktor di dalam beberapa paket Integrated Circuit tunggal.

Alhasil, dengan keempat inti Core yang memiliki kekuatan dua kali lipat Dual Core, banyak kelebihan lain melalui hp 4G. Hp 4G bisa memainkan game 3D dan nonton film kualitas HD. Seperti kita ketahui, PC atau laptop saja membutuhkan spesifikasi khusus untuk memainkan Game 3D dan film HD, apalagi pada smartphone, bukan? Nah, melalui Quad Core, smartphone bisa multitasking berbagai aplikasi atau menggunakan layanan multimedia lainnya. Layar grafisnya memukau sehingga memberikan kesan ekslusif pada layar kamera handphone 4G Anda. Selain itu, melaui Quad Core, smartphone 4G LTE juga bisa menggeser satuan foto pada galeri secara lancar. Bahkan, tablet pun bisa mengoperasikan Adobe Photoshop jika dilengkapi dengan Quad Core, hebat bukan?

Namun, Anda juga perlu hati-hati dalam menggunakan Quad Core ini. Meskipun Quad Core beroperasi 2x lebih cepat dari dual core, Quad Core akan sulit berfungsi jika tak didukung oleh prosesor atau hardware yang canggih pula. Sederhananya, Agar Quad Core bisa berjalan mulus, spesifikasi lain dari hp 4G LTE tersebut juga harus bagus. Contohnya, Anda bisa melihat spesifikasi dari Polytron Zap 5 dengan Quad Core yang didukung RAM besar, dan OS Android terbaru dengan harga murah. Polytron Zap 5: handphone 4G canggih dengan harga terjangkau ini memiliki spesifikasi sempurna yang bisa mengoperasikan banyak aplikasi atau multitasking. Quad Core pada Polytron Zap 5 bekerja sangat baik untuk mendukung aktifitas keseharian komunikasi Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar