Selasa, 27 Januari 2015

Perawatan Wajah Alami Kaya Nutrisi

Perawatan Wajah Alami Kaya Nutrisi

Kecantikan merupakan anugerah bagi perempuan yang harus dipertahankan. Perawatan wajah pun menjadi salah satu cara untuk mempertahankannya. Namun, untuk caranya ada beberapa yang harus diperhatikan. Perawatan yang alami adalah yang dinilai paling baik. Lebih murah, lebih menjamin tanpa efek samping, dan tidak perlu merasakan rasa sakit. Jika Anda pernah mendengar istilah beauty is pain, maka tidak untuk perawatan yang menggunakan bahan-bahan alami.

Perawatan wajah alami ini hanya perlu Anda lakukan secara rutin, minimal dalam seminggu dilakukan sebanyak dua kali. Bahan alami yang digunakan antara lain teratai, jeruk, apel, strawberry, mentimun, madu, dan lidah buaya. Bahan-bahan ini digunakan dalam bentuk masker dalam penggunaannya. Masker wajah dengan bahan alami sendiri sebetulnya banyak yang sudah tersedia secara praktis dan dijual. Mudah digunakan tapi lebih meyakinkan jika Anda membuatnya sendiri. Produk instan tidak 100% menjamin alami, karena pasti ada tambahan bahan lain yang bersifat kimia karena pengawetan yang dilakukannya. Sedangkan dibuat sendiri hanya sekali pakai, untuk disimpan pun di lemari es dan pasti tidak akan tahan lama.

Untuk penggunaan bahan alami perawatan wajah sendiri, dalam menggunakannya sebagai masker bisa kita haluskan menggunakan blender. Tambahan madu atau yoghurt bisa menjadi tambahan bahan alami yang akan memberikan efek lebih baik untuk membuat wajah semakin terlengkapi nutrisinya, cerah, lembab, segar, halus, dan lembut. Kulit wajah sehat yang cantik ini bisa Anda dapatkan dengan mengaplikasikan masker wajah yang telah dibuat tadi setelah sebelumnya Anda dinginkan dulu 1 sampai 2 jam.

Teratai, yang diambil adalah kelopaknya. Tambahan bisa susu atau madu. Hasil tumbukan atau hasil jadi dari halusan ketiga bahan masker ini jadinya seperti pasta dan bisa Anda gunakan beberapa kali. Jeruk, akan bekerja dalam mencerahkan wajah dengan meringankan nodanya. Bagian jeruk yang diambil adalah kulitnya yang Anda keringkan lalu haluskan hingga menjadi serbuk. Campurkan dengan susu bubuk. Anda bisa menggunakan air untuk mengaduknya dan menjadikannya seperti pasta sebelum dioleskan. Penggunaan apel untuk mencerahkan kulit wajah cukup diblender dan ditambahkan madu. Demikian juga untuk strawberry, bedanya tanpa madu. Jika penggunaan bahan lain saat dibilas cukup menggunakan air hangat atau dingin, untuk penggunaan masker apel atau strawberry bisa menggunakan air mawar agar kulit semakin cerah.

Kandungan air pada mentimun baik untuk perawatan wajah, Anda bisa mencampur halusannya dengan madu. Untuk madunya, sebagai masker bisa digunakan sendiri tidak dicampur bahan apapun. Jika ingin diberi tambahan bisa dengan air lemon. Nutrisi madu yang kaya dan telah dipercaya sejak jaman dulu akan mencukupi kebutuhan nutrisi wajah. Cerah, sehat, dan awet muda. Terakhir, gunakan lidah buaya untuk membuat wajah Anda segar. Kerutan akan berkurang. Gunakan perawatan wajah ini rutin setiap malam sambil dipijat ringan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar