Rabu, 03 Oktober 2012

Tips Pakaian Wanita: Fashion Untuk Busana Kerja



Busana Kantor
Peran wanita bagi masyarakat luas berkembang seiring dengan Perkembangan zaman yang semakin modern. Isu-isu gender atau jenis kelamin sudah tidak relevan lagi dengan keadaan zaman sekarang ini. Kalau dulu muncul stigma bahwa tempat wanita hanya di dapur saja, maka sekarang ini tidaklah demikian. Banyak sekali sekarang ini wanita yang merintis karirnya di kantor-kantor dan perusahaan-perusahaan. Wanita bekerja menjadi fenomena yang tidak aneh, bahkan kecenderungan wanita untuk ikut membantu perekonomian keluarga semakin besar saja. Hal ini membuat wanita memerlukan busana wanita untuk bekerja yang sesuai dengannya. Mereka menginginkan pakaian kerja yang bisa merepresentasikan pribadi sekaligus profesionalitas yang mereka miliki. Akhirnya para wanita ini berusaha untuk mencari tren fashion untuk busana kerja yang terkini dan bisa membuat mereka tampil dengan lebih percaya diri lagi.

Jika anda termasuk wanita karier yang mementingkan penampilan untuk bekerja, selain juga sikap profesionalisme maka anda memerlukan tips memadupadankan baju wanita kerja berikut ini. Tips padu padan yang cocok untuk wanita karir adalah perpaduan warna dan motif pemilihan warna busana bagian bawah seperti rok atau celana panjang harus memilih warna yang lebih berat atau gelap tone dibandingkan dengan busana bagian atas seperti jaket, blus atau blazer. Bila memadukan motif kotak-kotak atau garis-garis maka motif yang berkesan lebih berat sebaiknya digunakan untuk bagian bawah. Saat memakai blazer atau blus pendek maka disarankan untuk memilih model yang lebih pas badan sehingga akan memunculkan kesan lebih ramping. Atasan seperti itu cocok dipasangkan dengan celana panjang atau 7/8 dengan model yang pas di kaki sehingga akan memberi kesan meninggikan badan pemakainya.

Jadi sebagai wanita karir, bukan berarti anda tidak bisa tampil dengan penuh gaya. Sesuaikan busana yang anda kenakan dengan koleksi pakaian wanita yang anda miliki. Dengan demikian tidak akan nada lagi kejadian Under Dressed ataupun Over Dressed. Kuncinya adalah memadupadankan busana-busana yang anda miliki sehingga sesuai dengan suasana kantor tempat anda bekerja dan meniti karir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar